depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Kang Andik Pesepeda Mengelilingi Indonesia Kunjungi Ekowisata Magrove Pantai Solop

Kang Andik Pesepeda Mengelilingi Indonesia Kunjungi Ekowisata Magrove Pantai Solop

Senin, 20 Februari 2017 | 10:02:21
Beritainhil.COM Inhil, Mandah - Sekitar pukul 14.30 Wib rombongan Goes Pra Tour De Solop sampai dilokasi pantai. Haji Dani Nursalam selaku Ketua DPRD Inhil ikut hadir bersama Kang Andik yang telah mengelilingi 26 provinsi di Indonesia dengan sepeda.

Setelah menempuh jarak lebih kurang 51 Kilometer jalur darat dan sekira 1 jam perjalanan dengan menggunakan speedboad dari Desa Kuala Gaung Kecamatan Gas menuju Desa Pulau Cawan, Kecamatan mandah akhirnya sampai di Eko Wisata mangrove Pantai Solop.

Setibanya di kawasan Solop, kang Andik si pengayuh sepeda tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Diparporabudpar) Inhil Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi, Kepala Desa Pulau Cawan Said Khairul dan para penduduk setempat.

Dengan membawa misi penyelamatan lingkungan, Kang Andik yang juga merupakan alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) terkagum-kagum ketika melihat hutan mangrove yang ada dikawasan eko wisata solop.

"Bagus sekali ini hutan mangrovenya, di Bali aja gak seperti ini bagusnya, tapi karena sudah diketahui dunia luar makanya ramai disana, dari berbagai tempat yang telah saya kunjungi baru disini saya melihat banyak sekali jenis mangrovenya," ungkapnya

Dikatakannya lagi, ini semua tergantung bagaimana cara pemerintah mempromosikannya. "Saya rasa hanya tinggal melengkapi sarana dan prasarana pendukungnya saja, seperti toiletnya diperbanyak, dan berbagai pasilitas lainnya," sambung Kang Andik lagi.

Sementara itu, Kepala Disparporabudpar Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan awal ataupun rangkaian dari kegiatan Tour de Solop yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

"Ini baru awalnya saja, sesuai dengan namanya Pra Tour De Solop, pada bulan Mei nanti baru lah kita lakukan Tour De Solop, 500 sepeda akan meramaikan eko solop ini nantinya," paparnya

Senada dengan Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi mengharapkan dengan hadirnya Kang Andik yang telah mengelilingi Indonesia dengan sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Inhil di eko wisata solop dapat membuat tempat ini lebih dikenal di Dunia luar.

"Kita berharap dengan ikut sertanya Kang Andik didalam kegiatan ini dapat membantu untuk mempromosikan eko wisata solop ini, sehingga memiliki daya saing dan nilai jual yang tinggi baik ditingkat nasional maupun internasional," harapnya.

BERITA LAINNYA
MTQ Pulau Kijang Membawa Berkah Bagi Pedagang
Jumat, 10 November 2017 | 11:25:19
Tanjak Riau Kian Diminati Masyarakat Inhil
Rabu, 8 November 2017 | 19:36:57
BERIKAN KOMENTAR