depan

Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa

Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
Beritainhil.COM Tembilahan -  Unit Opsnal Polsek Batang Tuaka, berhasil menghentikan pelarian S, yang bersama-sama MS alias I, yang sudah lebih dahulu tertangkap.

Mereka berdua menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban Samat (40 tahun) dan Sarianto (42 tahun), Pada hari ini, Sabtu, tanggal 18 Februari 2017, pukul 13.30 WIB.

Kejadian pencurian dengan kekerasan itu sendiri terjadi pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2017, sekira pukul 18.30 WIB, di Jalan Penunjang Dusun Parit Jamrah Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kab. Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Batang Tuaka IPTU Suheri mengatakan pelaku S ini dapat ditangkap setelah Personelnya berkerja keras melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, akhirnya keberadaan pelaku dapat dilacak, bersembunyi di suatu tempat di Kecamatan Tempuling.

Setelah pelaku dapat dipastikan keberadaannya, di dalam kebun kelapa di Parit 6 Kelurahan Pangkalan Tujuh Kec. Tempuling sekitar 5 kilometer dari jalan raya Tembilahan-Rengat, Unit Opsnal Polsek Batang Tuaka dibantu oleh Personel Polsek Tempuling, dengan menggunakan sampan dayung, pelaku dapat diciduk tanpa perlawanan, saat berada dalam pondok di tengah kebun kelapa tersebut.

Seperti diketahui, pelaku S dan MS melakukan pencurian dengan kekerasan pada korban Samat, ketika pulang dari Tembilahan dengan memakai sepeda motor menuju rumahnya di Kelurahan Sungai Empat. Korban dipukul dengan kayu dan uang korban sebanyak Rp. 1.000.000.- (satu juta rupiah) dan HP merek Asia Fone disikat pelaku.

Sesaat kemudian di TKP yang sama Pelaku juga melakukan aksinya kepada korban Sarianto, sehingga korban mengalami kerugian harta benda berupa uang Rp. 70.000.- (tujuh puluh ribu rupiah) dan 1 (satu) unit sepeda motor Merk Honda Beat warna Hitam.

Tapi kali ini pelaku dapat karmanya. Korban menelepon keluarganya dan bersama dengan Bhabinkamtibmas Sungai Empat Bripka Zulham Efendi, berhasil menangkap pelaku bernama MS yang nyaris jadi korban massa yang marah.

Namun masih dapat diredam Bripka Zulham Efendi, sedangkan pelaku S berhasil melarikan diri, hingga akhirnya dapat ditangkap, setelah 14 hari kabur menghilangkan jejak.

Saat ini pelaku, sudah diamankan di Polres Inhil, untuk proses penyidikan lebih lanjut  bersama dengan pelaku MS, yang lebih dahulu ditangkap.

BERITA LAINNYA
Buron Curat di Inhil, Dibekuk di Tengah Kebun Kelapa
Senin, 20 Februari 2017 | 10:27:44
18 Remaja Digiring Saat Pesta Lem dan Tuak di Inhil
Jumat, 27 Januari 2017 | 21:01:03
BERIKAN KOMENTAR