depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Zulaikhah: Mudah-mudahan Peserta yang Mewakili Masing-masing PAC dapat Memberikan dan Menyampaikan Ilmunya

Zulaikhah: Mudah-mudahan Peserta yang Mewakili Masing-masing PAC dapat Memberikan dan Menyampaikan Ilmunya

Selasa, 10 Oktober 2017 | 20:48:39
Humas
Foto Bersama Bupati Inhil dan Ketua PC Muslimat NU Inhil dengan Pengurus PC Muslimat NU.
Beritainhil.com - Pembinaan Keorganisasian dan Pembekalan Aswaja bagi Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, Selasa (10/10).

Bertempat di Aula Lantai 5 Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, kegiatan ini mengusung tema Membangun Negeri Menjaga NKRI. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, ketua MUI Inhil, ketua PC NU Inhil, ketua PC Muslimat NU Inhil, ketua organisasi-organisasi wanita di Inhil, ketua PAC Muslimat NU se-Inhil, peserta pelatihan, dan para undangan. 

Pembinaan dan pembekalan berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 9-11 Oktober. Kegiatan yang dilakukan dalam pembinaan ini di antaranya adalah malam taaruf, senam DMIJ, pembekalan dan pelatihan interaktif dengan para narasumber. Jumlah seluruh peserta adalah 100 orang. Tempat kegiatan dibagi berdasarkan kegiatannya, yaitu di Wisma Kemuning Muda dan Mesjid YAMP Tembilahan. 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan kepada PAC tentang keorganisasian juga aswaja Muslimat NU, meningkatkan peran Muslimat NU di tengah masyarakat, dan memperkuat silaturahim di antara sesama pengurus PC maupun PAC. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati menyerahkan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan. 

Bupati menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. "Saya merasa senang dan bangga dengan diselenggarakannya kegiatan yang baik ini. Saya pikir ini sangat penting. Hal ini dilakukan agar organisasi ini dapat dimengerti oleh para pengurus", ujarnya. 

Orang nomor 1 di Inhil ini menghimbau agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu sehingga dapat diinformasikan pada kepengurusan di kecamatan masing-masing. "Ilmu ini harus dikembangkan dan disampaikan kepada pengurus-pengurusnya. Saya harap dengan keberadaan Muslimat NU ini betul-betul dapat melaksanakan aktifitas yang tertera dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga", harapnya. 

Sementara itu, ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pemkab Inhil melalui Bupati yang telah mendukung penuh pergerakan organisasi Muslimat Nu. 

Ia mengatakan selama perjalanan dan kunjungan di kecamatan, informasi yang diterima ialah ketidaktahuan masyarakat tentang organisasi ini. 

"Mudah-mudahan peserta yang mewakili masing-masing PAC dapat memberikan dan menyampaikan di kepengurusan hingga ke ranting apa yang didapat di sini", tutur Ikha, sapan akrabnya. 

"Saya harap kegiatan ini dapat mecetak kader Muslimat NU yang lebih mandiri, maju, dan aktif untuk memberikan kepentingan umat. Bersungguh-sungguh sehingga dalam mengimplementasikan nanti tidak ada yang salah. Dapat menerima materi dari narasumber dengan sebaik-baiknya", harap wanita yang juga merupakan ketia TP-PKK Inhil ini.

BERITA LAINNYA
Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:50:39
BERIKAN KOMENTAR