depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • TP-PKK INHIL Ikuti LCM B2SA Tingkat Nasional Tahun 2017 Di kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat

TP-PKK INHIL Ikuti LCM B2SA Tingkat Nasional Tahun 2017 Di kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat

Jumat, 20 Oktober 2017 | 09:31:32
Humas
Foto Bersama Ketua TP-PKK Inhil dengan Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Riau beserta Rombongan
Beritainhil.com - Makodam XII Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dipadati oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Indonesia. Hal ini dikarenakan tempat tersebut menjadi lokasi Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Nasional tahun 2017. 

Lomba diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Raut semangat terpancar dari wajah para peserta lomba. Warna-warni hingga berbagai corak dan motif batik seragam masing-masing provinsi turut menambah ceria suasana, Rabu (18/10).

Penilaian lomba ditentukan dengan bermacam-macam kategori. Piala Bergilir LCM B2SA tahun ini berhasil disabet oleh Provinsi Jawa Timur (Jatim). Sementara itu Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Bengkulu masing-masing menduduki posisi juara 2 dan 3.

Sedangkan Provinsi Riau yang diwakili oleh TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun ini hanya berhasil membawa tropi penghargaan terbaik pertama untuk kategori Menu Sarapan Pagi. Namun hal tersebut tidak harus membuat para peserta berkecil hati dan patah semangat. Hal ini disampaikan oleh Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, Ketua TP-PKK Inhil saat diwawancarai oleh awak media. 

"Alhamdulillah kita dari kabupaten Inhil khususnya Kecamatan Pelangiran tahun ini kembali mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti LCM B2SA di kancah Nasional. Dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan yang kalah. Tahun 2015 kita mendapatkan juara 1 tingkat Nasional, oleh sebab itu wajar saja hari ini kita berharap untuk mendapatkan juara 1 lagi. Kita sudah bagus tapi ada yang lebih bagus lagi. Upaya kita sudah maksimal, mari kita jadikan pelajaran supaya ke depannya kita bisa mengevaluasi di mana kekurangan kita" paparnya. 

Istri orang nomor 1 di Inhil tersebut mengapresiasi dan merasa bangga kepada TP-PKK Inhil yang telah berjuang untuk provinsi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat terbaik 1 dalam kategori Menu Sarapan Pagi. Mudah-mudahan kalau kita mendapat kesempatan ini tahun depan kita bisa meraih juara satu lagi", tuturnya. 

Beredar informasi bahwa tahun depan Provinsi Riau akan menjadi tuan rumah lomba ini. "Dapat informasi tahun 2018 yang akan datang LCM B2SA akan dilaksanan di Riau. Insya Allah mudah-mudahan jika ini betul provinsi Riau yang jadi tuan rumah nanti dapat mengembalikan gelar juara ini kabupaten mana pun yang akan mewakili" harapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh tim yang bekerja keras mengharumkan nama provinsi. " Saya ucapkan terimakasih pertama kepada ketua TP-PKK Provinsi Riau, kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Privinsi Riau, DKP Inhil dan seluruh jajaran, TP-PKK se-provinsi Riau yang sudah mendukung dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya kita akan menjadi lebih baik lagi", pungkasnya. 

Sementara itu Kepala DKP Inhil, Fajar Husin mencanangkan sosialisasi Menu Sarapan Pagi pada lomba kali ini kepada masyarakat Inhil. Menurutnya Menu Sarapan Pagi tersebut sudah ideal karena diakui pada tingkat Nasional, sehingga perlu diterapkan oleh keluarga di Inhil.

"Sesuai dengan kita yang sudah mewakili ke tingkat Nasional dan untuk kategori menu Sarapan Pagi kita dapat juara 1. Rencana ke depan menu yang sudah dilombakan ini akan disosialisasikan kepada masyarakat kita di Inhil, karena secara Nasional sudah diakui tentunya ini bisa menjadi menu sarapan pagi yang utama di Inhil", paparnya.

BERITA LAINNYA
MTQ Pulau Kijang Membawa Berkah Bagi Pedagang
Jumat, 10 November 2017 | 11:25:19
Tanjak Riau Kian Diminati Masyarakat Inhil
Rabu, 8 November 2017 | 19:36:57
BERIKAN KOMENTAR