depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Malam Taaruf Muslimat NU, Zulaikhah: Ini Adalah Ciri Khas Muslimat NU

Malam Taaruf Muslimat NU, Zulaikhah: Ini Adalah Ciri Khas Muslimat NU

Senin, 30 November 2017 | 09:05:09
Humas
Suasana Saat Wirid Usai Solat Berjamaah
Beritainhil.com, Tembilahan - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali akan melakukan pelatihan kepada Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan se-kabupaten Inhil. Kali ini adalah pelatihan Daiyah, di mana para pengurus diharapkan dapat berdakwah, khususnya untuk kegiatan Muslimat NU.

Seperti pelatihan Aswaja lalu, sebelum pelatihan dimulai para pengurus menggelar keakraban melalui malam taaruf. Hal ini bertujuan agar para peserta pelatihan saling mengenal satu sama lain, juga dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama peserta. 

Bertempat di aula Hotel Inhil Pratama (IP) Tembilahan, agenda yang dilaksanan adalah solat magrib berjamaah, pembacaan surah yasin bersama, solat isya berjamaah, makan malam bersama, dan penampilan habsyi oleh para pengurus.

Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah S.Sos ME merasa bahagia dapat bertatap muka kembali dengan para PC dan PAC kecamatan se-Inhil. Menurutnya malam taaruf adalah identitas dari organisasi Muslimat NU. Hal itu dikatakannya saat menyampaikan sambutan usai pembacaan surah yasin, Minggu (29/10) malam.

"Senang sekali kita bertemu lagi. Kemarin pada pembekalan Aswaja kita adakan taaruf juga. Ini adalah ciri khas Muslimat NU dan ini salah satu program Muslimat NU. Taaruf artinya pengenalan, jadi untuk memulai pelatihan kita adakan perkenalan untuk mempererat silaturahim", paparnya. 

Istri orang nomor satu di Inhil ini menyadari bahwa masih banyak PAC yang belum dilantik. Oleh karena itu ia menegaskan agar para PAC segera mempersiapkan diri untuk pelantikan. 

"Saya yakin dan percaya Ibu-ibu yang hadir di sini masih ada yang belum dilantik. Jadi bagi Ibu-ibu yang pengurusnya belum dilantik hendaknya cepat dilakukan persiapan untuk pelantikan. Karena pelantikan ini adalah salah satu persyaratan di dalam organisasi agar kita bisa melaksanakan program-programnya", urai Ikha, sapaan akrabnya. 

Ikha berharap agar kegiatan yang baik seperti ini hendaknya dilakukan oleh Muslimat NU masing-masing daerahnya di samping pelaksanaan pengajian yang lain.

BERITA LAINNYA
MTQ Pulau Kijang Membawa Berkah Bagi Pedagang
Jumat, 10 November 2017 | 11:25:19
Tanjak Riau Kian Diminati Masyarakat Inhil
Rabu, 8 November 2017 | 19:36:57
BERIKAN KOMENTAR