depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Masyarakat Antusias Kunjungi Stand MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Reteh

Masyarakat Antusias Kunjungi Stand MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Reteh

Selasa, 7 November 2017 | 18:12:54
Beritainhil.com, Pulau Kijang - Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) tingkat kabupaten Indragiri Hilir (inhil) ke-47, yang dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir, Sabtu, (4/11/17), yang di laksanakan di Kecamatan Retah, Tepatnya di Kelurahan Pulau Kijang Kabupaten Inhil, Ramai di kunjungi oleh masyarakat reteh bahkan masyarakat dari kecamatan lain, Selasa,(7/11/17).

Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang hadir untuk melihat Qori dan Qoriah tampil, dan juga berkeliling melihat stan-stan yang didirikan Oleh Dinas-dinas, kecamatan yang ada dikabupaten inhil, bahkan dari pihak swasta.

Yang menjadi daya tarik bagi masyarakat yang berkunjung adalah, Setiap stand kecamatan menampilkan produk ungulan dari kecamatannya masing - masing, seperti Kecamatan Batang Tuaka yang menampilkan produk unggulan Gula juruh yang diminati oleh pengunjung.

Dalam wawancara Tim Gemilang telivisi dengan Hirumji Staff kantor Camat Batang Tuaka, bahwa produk olahan gula juruh merupkan salah satu olahan yang paling di minati pengunjung.

 "ia alhamdulliah produk gula juruh ini yang merupakan produk lokal masyarakat yang di produksi oleh masyarakat batang tuaka sendiri” ujar Hirumji.

Nuraini staf Kontor Camat Reteh mengatakan, Kecamatan reteh selaku tuan Rumah pada acara ini juga menampilkan berbagai produk unggulan berupa Ampalang, serta kopi yang di olah langsung oleh masyarakat reteh, cukup menjadi perhatian pengunjung.

Nuraini juga berharap, dengan adanya acara ini produk unggulan kecamatan reteh tidak hanya di pasarkan di dalam kecamatan, melainkan juga dapat di pasarkan ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten indragiri hilir, bahkan ke luar kabupaten Inhil.


BERITA LAINNYA
MTQ Pulau Kijang Membawa Berkah Bagi Pedagang
Jumat, 10 November 2017 | 11:25:19
Tanjak Riau Kian Diminati Masyarakat Inhil
Rabu, 8 November 2017 | 19:36:57
BERIKAN KOMENTAR