depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Penutupan Pildacil 2017 Senyum bahagia tampak jelas di wajah Faizah Sepnia Ahmad

Penutupan Pildacil 2017 Senyum bahagia tampak jelas di wajah Faizah Sepnia Ahmad

Selasa, 14 November 2017 | 16:55:41
Foto Bersama Ketua PC Muslimat NU dan Rombongan dengan Para Pemenang Lomba Pildacil 2017
Beritainhil.com, Tembilahan - Senyum bahagia tampak jelas di wajah Faizah Sepnia Ahmad, siswi kelas V SD Al Husniyah kecamatan Reteh. Hal ini karena putri dari Ahmad Kamera ini berhasil menyabet gelar juara 1 lomba pemilihan daiyah cilik (pildacil) antar kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2017 yang digawangi oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Inhil. 

Anak ke-3 dari 4 bersaudara ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Motivasinya dalam berdakwah muncul dari guru-guru di sekolah, juga dukungan dari orang tuanya. Kesabaran dan kegigihannya terbayar dengan hasil yang membanggakan. 

Hubaibah S.Ag selaku pembina dan pembimbing Faizah merasa sangat bangga atas kemenangan yang diraih anak didiknya tersebut. Ia hampir tidak percaya, sebab waktu yang digunakannya untuk melatih Faizah terbilang singkat. "Saya melatihnya hanya 2 hari, kendalanya dari segi vokal yang kurang lantang. Tapi karena anaknya sabar akhirnya alhamdulillah berhasil. Harapan ke depannya semoga anak ini bisa maju sampai ke tingkat nasional jika ada lomba dakwah", sebutnya dengan logat Bugis yang kental. 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba ini dan berterimakasih kepada segala pihak terkait yang telah melaksanakan kegiatan yang baik ini. Ia merasa puas dengan penampilan para peserta yang apik. "Selamat kepada para juara lomba ini. Anak-anak semuanya luar biasa membuat Bunda bangga. Terimakasih kepada para pembina dan pendamping anak-anak yang berbakat ini telah membimbing menjadi anak yang pandai dalam berdakwah", ungkapnya sambil tersenyum.

Wanita yang sangat mencintai anak-anak ini juga menghibur dan berharap kepada peserta yang tidak menang agar tidak berputus asa. "Anak-anak di dalam perlombaan sudah pasti ada yang menang dan yang kalah. Oleh sebab itu kepada anak-anak yang belum berhasil menang pada kesempatan ini jangan berkecil hati, tapi teruslah berlatih. Semuanya di sini berbakat. Yang tidak menang bukan berarti tidak bagus tapi kalian masih diberi waktu untuk mengasah kemampuan dan menjadi lebih baik lagi", ujarnya. 

Ia menyarankan kepada pihak panitia pelaksana agar untuk ke depannya jika lomba ini digelar lagi maka hendaknya dilakukan babak penyisihan. "Anak-anak yang belum beruntung bisa ikut lagi di kesempatan yang akan datang. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan mendapat ridho dari Allah. Anak-anak teruslah belajar dan tingkatkan dakwahnya", pesannya. 

Salah satu perwakilan pembina peserta lomba menyampaikan kesan dan pesan yang disampaikannya dengan humor hingga menambah ceria suasana. "Terimakasih kepada panitia karena kami telah diberi fasilitas yang sangat baik. Ini gebrakan yang sangat hebat, semoga saja acara ini setiap tahun akan diadakan karena Inhil akan jaya apabila akhlaknya mulia. Kami mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kehkilafan", tuturnya. 

Diakhir kalimatnya ia menegaskan untuk meningkatkan dan mendukung program pemerintah. "Tingkatkan dan dukung program pemerintah. Kalau tak sanggup dukung jangan cari salah pemerintah", tutupnya yang diiringi tepukan tangan para hadirin. 

Dalam kesempatan ini turut hadir para dewan hakim lomba, ketua TP-PKK kecamatan, dan ketua organisasi-organisasi wanita. Acara ditutup secara resmi oleh Ketua PC Muslimat NU Inhil di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Senin (13/11) malam. 

Urutan pemenang lomba:
Juara 1 no urut 22, Faizah utusan kecamatan Reteh
Juara 2 no urut 15, Riska utusan kecamatan enok
Juara 3 no urut 5, Natasya utusan kecamatan Keritang
Harapan 1 no urut 44, Nurhayati utusan kecamatan Reteh
Harapan 2 no urut 14, Aisyah utusan kecamatan Kempas
Harapan 3 no urut 6, Siti Khumairah utusan kecamatan Tembilahan

BERITA LAINNYA
MTQ Pulau Kijang Membawa Berkah Bagi Pedagang
Jumat, 10 November 2017 | 11:25:19
Tanjak Riau Kian Diminati Masyarakat Inhil
Rabu, 8 November 2017 | 19:36:57
BERIKAN KOMENTAR