depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Bupati Inhil HM Wardan Hadiri dan Buka Sosialisasi Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri dan Buka Sosialisasi Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

Kamis, 16 November 2017 | 18:55:07
Beritainhil.com,Tembilahan - Bupati Indargiri Hilir HM Wardan Menghadiri acara Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil, Bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Inhil, di gedung Wanita Jl. Telaga Biru Sungai Beringin Tembilahan. Kamis,(16/11/17).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulikha Wardan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ahmad Ramani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulizal, Kepala Bappeda inhil Tengku Juhardi, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten inhil Junaidi, serta beberapa organisasai kewanitaan yang  ada dikabupaten Inhil.

Dalam Sambutanya diacara tersebut Bupati Inhil HM Wardan mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan yang ditaja DP2KBP3A yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten inhil.

Hm Wardan juga mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, peserta atau ibu-ibu yang ikut nantinya dapat mengsosialisasikan dilingkungan tempat tugas, atau tempat  tinggal mereka, yaitu mengenai sosialisasi  administrasi Kependudukan, Sosialisasi Tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada, dan sosialisasi Infeksi Visual Asam (IVA) tes yang akan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK, karna sebagian peserta yang mengikuti adalah utusan organisasi wanita dan Tim Penggerak PKK kecamatan sebut Bupati.

Bupati Inhil HM Wardan juga mengharapkan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar, serta dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan masyarakat, tutup HM Wardan.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten inhil Hj. Zulaikha Wardan mengucapkan terimkasih, karna ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dalam rangka membantu pemerintah dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), ini merupakan salahsatu materi yang akan disosialisasikan, dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan, ini juga merupakan salah satu yang mendukung dalam tahapan PILKADA, seperti KTP,KK, dan Akta Kelahiran sebut ibu yang sering disapa Ikha.

Ikha menambahkan, dalam kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan ini juga akan menyampaikan materi tentang Infeksi Visual Asam (IVA) tes, yang juga merupakan program prioritas, yang saat ini gencar dilaksanakan, sebut Ikha.

Ikha juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik, dan dapat disosialisasikan atau disebarluaskan tentang beberapa materi yang disampaikan, melalui ibu-ibu organisasi wanita yang mengikuti kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, tutup ikha.

BERITA LAINNYA
Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:50:39
BERIKAN KOMENTAR