depan
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Drs HM Wardan MP melantik Kepala Desa Concong Dalam dan Kades Sungai Berapit

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Drs HM Wardan MP melantik Kepala Desa Concong Dalam dan Kades Sungai Berapit

Minggu, 26 November 2017 | 13:16:42
Bupati Inhil Saat Melantik Kades Concong Dalam dan Kades Sungai Berapit
Beritainhil.com, Concong - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP melantik Kepala Desa (Kades) Concong Dalam dan Kades Sungai Berapit kecamatan Concong masa jabatan 2017-2023, Jumat (24) sore.

Acara tersebut disejalankan dengan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) kecamatan Concong serta ketua dan pengurus pimpinan ranting Muslimat NU se-kecamatan Concong periode 2017-2022 oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME. 

Bertempat di lapangan olahraga desa Concong Dalam, acara dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Inhil, Kepala Dinas PMD Inhil, Camat Concong, unsur forkopimcam Concong, Sekretaris Kecamatan (sekcam) Concong, Ketua Partai Demokrat Inhil, kepala desa/ lurah se-kecamatan Concong, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua dan pengurus TP-PKK kecamatan Concong, dan para undangan.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada kades lama dan kartu polis asuransi untuk nelayan.

Concong merupakan kecamatan ke-11 yang telah melakukan pelantikan kades terpilih. Hal tersebut dikatakan Bupati saat mengawali sambutan.

"Pelantikan ini adalah implementasi dari Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Sumpah dan janji yang di ikrarkan harus dipertanggung jawabkan kepada yang memberi kewenangan dan yang memberi amanah yaitu pemerintah dan masyarakat yang mempercayakan telah memilih Saudara memimpin desa", ujar Wardan. 

Menurut orang nomor satu di Inhil ini pertanggung jawaban yang lebih penting ialah kepada Tuhan YME. "Pahami tugas pokok dan fungsi kepala desa. Pedomani aturan-aturan yang ada. Seperti undang-undang, peraturan pemerintah, peraturan mentri, dan sebagainya. Ajak masyarakat untuk bersama menentukan kebijakan demi membawa desa kita ke arah yang lebih baik", pesan Bupati Kelapa ini. 

Sementara itu Zulaikhah Wardan menyerahkan baju adat melayu Riau kepada PAUD binaan Muslimat NU Inhil. Ia mengaku senang atas kesempatan untuk melaksanakan pelantikan ini. Ia menjelaskan bahwa pelantikan pengurus merupakan salah satu program Muslimat NU Inhil. 

"Ini adalah kecamatan ke-6 yang melakukan pelantikan. Dengan kegiatan pelantikan ini nantinya kita mengharapkan seluruh pengurus Muslimat NU dapat melaksanakan tugas dalam membantu pemerintah untuk mencapai visi misi kabupaten", tuturnya. 

Ia menilai tugas Muslimat NU yang paling penting adalah memberikan pembinaan kepada keluarga dan masyarakat. "Kita mulai pembinaan dari keluarga kita dulu, barulah kita bina masyarakat pula. Di mana pengaruh teknologi saat ini sangat besar terhadap perilaku anak-anak kita", tegas Ikha, sapaan akrabnya. 

Wanita yang juga merupakan ketua TP-PKK Inhil ini berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk mempelajari, memahami, serta menjabarkan isi buku pedoman organisasi Muslimat NU. "Setelah itu buat program, kemudian selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan juga PC Muslimat NU Inhil", pesannya. 

Sedangkan Camat Concong, Antoni S.Pd M.Si berterimakasih kepada pemkab Inhil, karena sejak adanya program unggulan Bupati Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) pembangunan infrastruktur antar desa dapat terealisasi dengan baik.

"Tahun 2017 dana DMIJ sudah selesai 85%. Berkat dana tersebut telah banyak pembangunan jalan penghubung antar desa dapat dilakukan. Atas program pemkab Inhil juga semua desa di Concong ini akan dialiri listrik. Mudah-mudahan ditahun 2018 lampu dapat hidup siang dan malam", urainya. 

Usai acara, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi laskar anti narkoba Muslimat NU kecamatan Concong.

BERITA LAINNYA
Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:50:39
BERIKAN KOMENTAR