banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Bupati Inhil : Manfaatkan Bantuan yang diberikan Ini Sebaik-Baiknya

Bupati Inhil : Manfaatkan Bantuan yang diberikan Ini Sebaik-Baiknya

Senin, 6 Agustus 2018 | 11:49:17
BeritaInhil.com, TEMBILAHAN - Nelayan di Kecamatan Tanah Merah, Inhil, Riau yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Bantuan yang diberikan KKP tersebut merupakan 14 Unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan-nelayan kecil.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Ahmad Haris kepada Bupati Inhil, HM Wardan dan diserahkan langsung kepada ketua Nelayan Usaha Bersama Sehati, Minggu (5/8/2018)

"Manfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," ajak Bupati kepada para nelayan.


Dengan adanya bantuan ini, ia pun mengajak kepada para nelayan untuk bisa menjaga kelestarian alam sekitar, terutama kelestarian ekosistem laut.

"Laut memiliki potensi yang dapat bermanfaat bagi manusia. Laut juga adalah habitat bagi banyak ekosistem yang juga berperan dalam keseimbangan ekosistem. Ekosistem yang tidak seimbang, berdampak pada kelangsungan hidup makhluk yang tinggal di bumi. Untuk itu, diperlukan menjaga keseimbangan ekosistem, mulai dari daratan hingga lautan," lanjutnya.

Bupati juga berharap, nelayan tidak lagi menggunakan racun, tuba, sentrum dan bahan berbahaya lain untuk menangkap ikan.

"Senantiasa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang ditetapkan," tukas HM Wardan.

BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...