banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Kabar Inhil
  • SD di Tembilahan Kekurangan Lokal, Legislator: Bagaimana yang di Pelosok?

SD di Tembilahan Kekurangan Lokal, Legislator: Bagaimana yang di Pelosok?

Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:22:41

TEMBILAHAN - Terkait pemberitaan mengenai fasilitas pendidikan di SD Negeri 019 Tanjung Harapan Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, dinilai sangat tidak layak. Bagaimana tidak, sekolah dasar dengan jumlah muris lebih dari 500 itu hanya difasilitasi 7 ruang belajar atau lokal.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indrgiri Hilir, Herwanissitas, mengaku kaget masih ditemukannya fasilitas pendidikan di perkotaan yang tidak memadai.

Untuk itu, ia berjanji akan mencoba mengusulkan agar penganggaran tambahan ruang belajar SD Negri 019 Jalan Tanjung Harapan Kelurahan Sungai Beringin itu untuk diprioritaskan.

“Bagaimana kita tidak kaget mendengarnya. Apalagi keberadaanya di depan mata kita, di Ibu kota Kabupaten,” ujar Herwanissitas, Rabu (8/8/2018).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini juga sempat mengaku tidak percaya jika usulan pihak sekolah untuk mendapatkan penambahan ruang belajar yang dinilainya sangat wajar untuk diprioritaskan itu sudah diajukan sejak tahun 2014 lalu.

“Jika memang sudah diajukan sejak tahun 2014, kenapa usulan itu tidak diprioritaskan. Apalagi pendidikan 9 tahun itu sebuah keharusan. Bagaimana bisa tercapai jika fasilitasnya saja tidak memadai. Ini di kota, bagaimana dengan yang di pelosok daerah," kritik Herwanissitas.

Lebih lanjut, Sitas yang merupakan panggilan akrabnya, menyebutkan jika benar pengakuan pihak sekolah telah mencoba ajukan bantuan ke Disdik bahkan ke Provinsi dan Pusat, ia merasa perlu juga untuk mempertanyakan. Pendidikan kini sangat menjadi prioritas dan wajib untuk didepankan.

“Coba pastikan apakah informasi data dapodiknya benar sudah diupdate. Jika sudah, tentu ada yang tidak bekerja hingga kondisi prioritas ini terlewatkan,” cetus Sitas.

Menurut dia, kendati sebelumnya terkesan terabaikan, karena memang kondisi ril fasilitas sekolahnya seperti itu, ini akan jadi catatan dan harus diprioritaskan untuk dianggarkan.

“Insya Allah, saya janji akan perjuangkan agar usulan penambahan ruang belajar SDN 019 ini  diprioritaskan," imbuhnya.


BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...