banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Bupati Inhil Ajak Masyarakat Contoh Sifat Dan Perilaku Syekh Samman

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Contoh Sifat Dan Perilaku Syekh Samman

Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:28:49
Beritainhil.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengajak segenap masyarakat untuk dapat mencontoh sifat dan perilaku Syekh Samman Al Madani Al Hasani.

Ajakan tersebut dilontarkan Bupati Inhil, HM Wardan saat menghadiri Haul Syekh Samman Al Madani Al Hasani, Pendiri Tarekat Sammaniyah dan Penjaga Makam Rasulullah SAW yang diselenggarakan di Kompleks Perumahan Beringin Indah Permai, Minggu (12/8/2018).

"Jadikan Beliau (Syekh Samman, red) sebagai panutan, contoh sifat dan keteladanan bagi kita semua selaku ummat Muslim," imbau Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara haul Syekh Samman. Dia menilai, pelaksanaan acara keagamaan merupakan ciri khas masyarakat Kabupaten Inhil karena jarang ditemukan di Kabupaten lain di Provinsi Riau.

"Melihat antusiasme masyarakat inilah, Pemerintah Kabupaten Inhil menjadikan iven religi, seperti Gema Muharram menjadi agenda wisata religi rutin, bahkan telah menjadi ikon pariwisata religi Provinsi Riau," tukas Bupati dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Acara haul Syekh Samman Al Madani Al Hasani kala itu, diisi pila dengan Manaqib yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Nash Yani yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Kilometer 8 yang berasal dari Kuala Tungkal, Provinsi Jambi. Serta, diselingi pula dengan Tausyiah oleh Ustadz Anwar Arda Bili, Pimpinan Pondok Pesantren Pematang Lumut, Jambi.

BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...