banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Tak Kunjung Ada Perhatian, Warga Teluk Kiambang Inhil Renovasi Sendiri Jembatan yang Kondisinya Sudah Tak Layak

Tak Kunjung Ada Perhatian, Warga Teluk Kiambang Inhil Renovasi Sendiri Jembatan yang Kondisinya Sudah Tak Layak

Senin, 13 Agustus 2018 | 22:45:22
TEMBILAHAN - Dengan bergotong royong, akhirnya warga di RT 5 dan RT 6 Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Inhil, merenovasi jembatan penghubung yang kondisinya sudah tidak layak itu, Senin (13/8/2018).

Dimulai dengan mencari kayu di hutan sejak beberapa hari lalu, setelah kayu yang dicari dirasa cukup, perbaikan jembatan menuju SD 026, MTs Nahdhatus Shibyan dan Masjid Arrahman itu pun dimulai.

"Iya, dengan bahan seadanya kita lakukan perbaikan," ujar Masrisal, Ketua RT di Desa Teluk Kiambang.

Masrisal menjelaskan, saat Musrenbangdes, dirinya sudah berulang kali memohon penganggaran untuk jembatan ini, namun hingga hari ini belu ada tanda-tanda adanya bantuan untuk membangun bahkan memperbaiki seadanya.

"Warga di sini memberi nama jembatan ini jembatan Tangki, meskipun hanya perbaikan seadanya tapi Alhamdulillah warga mau bergotong royong mencari kayu dan beriuran," lanjutnya.

Warga di sana mengatakan, meski kondisinya sangat memprihatinkan, namun jembatan tersebut menjadi alternatif bagi warga untuk memotong jalan menuju sekolah dan Masjid.

Meskipun ada jembatan beton yang dibangun sejak puluhan tahun lalu, namun dikatakannya lokasinya sangat jauh dari pemukiman warga RT 06, 07 dan RT 13.

"Kita cukup prihatin dengan adanya yang mengatakan jembatan ini tidak banyak yang memfungsikan, jika tidak banyak tidak mungkin kami bersedia gotong royong melakukan perbaikan," ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya


sumber: Goriau.com



BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...