banner_header 728 x 90
besar bawah menu
Loading...
  • Home
  • Kabar Inhil
  • Tersangka Penista Agama di Inhil Ngaku Murid Roro Kidul dan Dikawal 3 Jin

Tersangka Penista Agama di Inhil Ngaku Murid Roro Kidul dan Dikawal 3 Jin

Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:46:48

TEMBILAHAN, Beritainhil.com - Ramdani (40) alias Guru, warga Kateman, Indragiri Hilir (Inhil), membuat ajaran sesat dengan menyuruh pengikutnya mengencingi Alquran. Tersangka mengaku sebagai pengikut Nyi Roro Kidul.

"Kita tanya, dari mana mendapatkan ajaran yang menyuruh merobek, menginjak, dan kencingi Alquran? Tersangka menjawab, dia selalu didampingi tiga jin. Jin itu katanya dari Nyi Roro Kidul," kata Kanit Reskrim Polsek Ketamen Ipda Hendra Gunawan SH kepada detikcom sebagaimana dilansir kilasriau.com Jumat (31/8/2018).

Hendra menyebut, dalam pemeriksaan, tersangka, yang kelahiran Yogyakarta, mengaku mendapat bisikan jin dari Nyi Roro Kidul. Tiga jin itu selalu mengikutinya dan memerintahkan untuk menista agama.

"Jadi memang aneh ini tersangka, mengaku diikuti tiga jin. Dia waktu kita jebloskan ke sel, sempat komat-kamit mulutnya. Waktu ditanya, katanya lagi melepas tiga jin yang selalu mengikutinya," kata Hendra. 

Tersangka mengaku dulu belajar dari seseorang yang juga pengikut Nyi Roro Kidul. Dari belajar itu, dia mengaku selalu diikuti tiga jin yang diutus Nyi Roro Kidul.

"Itulah pengakuan dia yang sulit diterima akal sehat. Dia mengaku juga, kini jin itu sudah dia lepas. Aneh-aneh saja. Tapi hasil psikiater kejiwaan waras, dia bukan gila," kata Hendra.

Sebagaimana diketahui, ulah tersangka Ramdani yang menyuruh pengikutnya mengencingi Alquran sempat membuat warga di Kec Kateman marah besar. Ratusan warga sempat mengepung rumah pelaku.

Warga yang marah akan ajaran sesatnya itu nyaris membakar rumah pelaku. Namun sejumlah tokoh masyarakat setempat melarang bertindak anarkistis. Sejumlah tokoh masyarakat akhirnya menyerahkan Ramdani ke pihak kepolisian.


BERITA LAINNYA
Loading...
Polres Inhil amankan ratusan dus rokok ilegal
Jumat, 21 September 2018 | 17:16:12
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 10:18:29
Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Selasa, 4 September 2018 | 19:09:16
BERIKAN KOMENTAR
loading...