TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Ratusan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Tembilahan Antusias Ikuti Perekaman KTP-el

Siswi SMK Negeri 1 Tembilahan saat melakukan perekaman KTP-el, sumber foto; Muhammad Yusuf, Kamis (30/11/23).

BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Tim Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) disambut antusias oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Tembilahan saat melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di gedung olahraga SMKN 1 Tembilahan, Kamis (30/11/23).

Dalam pantauan media di lokasi, siswa-siswi silih berganti melakukan perekaman KTP-el sesuai dengan alur yang telah disampaikan.  Terlihat lebih dari seratus orang siswa siswi yang mengikuti perekaman KTP-el tersebut.


Kepsek SMK Negeri 1 Tembilahan Hamsar melalui Waka Bidang Kesiswaan SMK N 1 Tembilahan Uun Suryaningsih mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dukcapil Inhil yang telah menerapkan program jemput bola ini di SMK Negeri 1 Tembilahan.

Menurutnya, program atau kegiatan jemput bola ini sangat membantu dan memudahkan siswa-siswi mereka yang sudah berusia 17 tahun mendapatkan KTP-el, tanpa harus datang ke kantor Dukcapil Inhil.


"Tentunya kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih sekali, karena anak-anak kita sudah berusia 17 tahun ini dimudahkan untuk perekaman. Mengingat jadwal mereka Senin - Jum'at sangat padat sekali. Masuk sekolah 07:30 sampai 16:00 pulang, tentunya tidak sempat untuk mengurus adminduk," sebutnya saat di wawancarai wartawan, Kamis (23/11/23).

Kemudian, dia mengatakan, Kendati begitu, dirinya berharap semoga kerjasama ini terus berjalan dan menjadi lebih baik untuk kedepannya. "Harapan kami mudah-mudahan program jemput bola ini dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya," sebutnya.


Sementara itu, Kepala Disdukpencapil Inhil melalui Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi (PDIP) Disdukpencapil Inhil Aldi Kusnandar menjelaskan, bahwa dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan sebagaimana amanat UU No. 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, perlu dukungan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. 


"Dengan adanya program jemput bola ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil memfasilitasi percepatan pelayanan administrasi kependudukan dimaksud," ungkapnya.


"Kita melakukan perekaman dan langsung dicetak, sekalian jika ada yang mau melakukan perubahan KTP bisa, dan untuk guru-gurunya kita langsung daftar untuk Identitas Kependudukan Digital (IKD)" katanya menambahkan.


Terakhir, dengan terlaksananya kegiatan jemput bola atau Dukcapil Go to School ini, dirinya berharap, ke depan bisa lebih maximal lagi dalam melayani masyarakat ataupun siswa siswi yang telah genap usia 17 untuk segera memiliki KTP-el.

Comments0

Type above and press Enter to search.