TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Hardiknas 2024, PLN Icon Plus dan SMKN 4 Tanjungpinang Terima Penghargaan dari Gubernur Kepri

BERITAINHIL.com - BATAM ; PLN Icon Plus diundang sebagai Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) pada acara seremonial Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024, di Lapangan Cipta Grand City (CGC) Sagulung, Kota Batam, Kamis (2/5/2024).


Dalam undangan tersebut, PLN Icon Plus membersamai SMKN 4 Tanjungpinang sebagai salah satu sekolah vokasi yang sudah bekerjasama dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.


Pada acara ini dilakukan penyerahan secara simbolis Piagam Penghargaan dari Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E.,M.M., kepada PLN Icon Plus atas Partisipasi dan Dukungan kepada Dunia Pendidikan Vokasi di Provinsi Kepri. Piagam diterima oleh Imam Prasetyo, Manager Kantor Perwakilan (MKP) Batam & Kepri.


Acara yang bertajuk "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar" ini dihadiri ribuan peserta baik itu dari dinas Terkait, sekolah setingkat SMK/SMA/sederajat, dan para pimpinan atau perwakilan DU/DI yang mendapatkan penghargaan. 


Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam sambutannya dibacakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan  ruang untuk belajar mahasiswa tidak lagi terbatas di dalam kampus.


"Dari sini bisa kita maknai betapa pentingnya peran DU/DI dalam mengejar program Merdeka Belajar yang ditargetkan," ujarnya.


Menurutnya, DU/DI memberikan ruang dan kesempatan belajar bagi siswa untuk mengenal ilmu pengetahuan yang terbaru di dunia kerja, sehingga memperbesar peluang lulusan vokasi terserap di dunia kerja saat lulus.


General Manager PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan Kantor Perwakilan Batam & Kepri sudah menjalin banyak kerjasama dengan sekolah Vokasi di Kepri dalam mendukung Merdeka Belajar di Dunia Pendidikan.


Kerjasama tersebut berupa penyediaan Jaringan Internet dan Konektivitas, Program Guru Tamu dan Kelas Industri, Program Magang Industri Siswa/Guru, Sertifikasi Keahlian Teknis, Pemasaran Bersama Iconnet, dan lain-lain. 


Sekolah Vokasi yang beberapa tahun ini bekerja sama adalah SMK Negeri 4 Tanjungpinang, SMK Negeri 1 Gunung Kijang, SMK Negeri 1 Seri Kuala Lobam, SMK Negeri 1 Tanjungpinang, SMK Hang Nadim Batam, dan SMK Negeri 1 Bunguran Barat Natuna. 


Bahru menyampaikan, PLN Icon Plus selaku subholding beyond KWH PLN (Persero) berkomitmen menyediakan keandalan konektivitas dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada dunia pendidikan vokasi dalam rangka mempercepat transformasi digital di Indonesia.


Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan, PLN Icon Plus siap menjadi pendobrak transformasi digital dengan mendukung segala solusi Beyond KWH di sektor pendidikan untuk mewujudkan program Merdeka Belajar dari Pemerintah Indonesia. ***

Comments0

Type above and press Enter to search.