TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dan PLN UID RKR Jalin Kerjasama Terkait Radio Komunikasi

BERITAINHIL.com - PEKANBARU ; PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) bersama PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) menjalin kerjasama terkait Radio Komunikasi. 


Aksi ini sebagai bentuk nyata kolaborasi PLN Group dalam meningkatkan layanan kelistrikan melalui penerapan teknologi terkini dan inovatif.


“Radio ini penting, komunikasi radio ini kita rekam sehingga ada catatan digital," ujar General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, kepada media, Jumat (31/5/2024).


Komunikasi radio ini, sebutnya, harus jelas karena seandainya salah operasi dan perintah, bisa  bahaya. "Misalnya ada kesalahan manuver, kita bisa putar ulang pembicaraannya,” bebernya.


PLN Icon Plus, dengan pengalaman bertahun-tahun dalam menyediakan layanan komunikasi yang andal dan inovatif, siap memberikan solusi yang tepat untuk PLN UID RKR. 


Melalui teknologi radio komunikasi terbaru, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menyediakan jaringan yang kuat dan stabil, memastikan komunikasi yang lancar di berbagai kondisi lingkungan khususnya. 


Bahru antusiasme atas kerjasama ini karena dapat meningkatkan keandalan komunikasi dan menunjang kerja, terutama pengoperasian sistem jaringan kelistrikan.


“Kami sangat mengapresiasi dan antusias untuk bisa turut mendukung dengan menyediakan solusi komunikasi yang andal bagi operasional kegiatan kelistrikan," tukasnya.


Solusi radio komunikasi dari PLN Icon Plus juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti pemantauan jaringan real-time dan enkripsi yang aman, memastikan keamanan dan keandalan dalam pertukaran informasi antar tim PLN UID RKR yang dapat menunjang kinerja sistem kelistrikan yang ada di wilayah Riau dan Kepri.


“Kita lakukan ini karena PLN UID RKR ingin mengembangkan komunikasi yang andal untuk menunjang kelistrikan yang ada di Riau dan Kepri. 


Sehingga kami diberi kepercayaan dari PLN untuk menyediakan komunikasi untuk PLN, terutama sarana penunjang dan komunikasi radionya,” beber Bahru.


Terakhir dia menyampaikan pesan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa di dalam aksi korporasi, dalam kedinasan, senantiasa berkolaborasi dengan PLN Group.


Dalam kesempatan itu, PLN UID RKR menyambut baik kerjasama ini, dan menyatakan bahwa solusi radio komunikasi yang disediakan PLN Icon Plus akan menjadi tambahan berharga dalam meningkatkan kualitas layanan kelistrikan kepada masyarakat, termasuk di wilayah 3T seperti Pulau Natuna. 


Dengan komunikasi yang lebih baik, diharapkan efisiensi operasional PLN UID RKR di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) dapat ditingkatkan secara signifikan. ***

Comments0

Type above and press Enter to search.