TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Dinkes Inhil Ikuti Rakoor Tim Percepatan Penurunan Stunting

BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Hj. Irdawati bersama Sub Koordinator Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, Maria Hairani menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tahun 2024, Senin (10/6/2024) siang. bertempat di ruang rapat Kediaman Bupati Inhil.


Kegiatan ini ditaja TPPS Inhil dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TPPS, Hj. Katerina Susanti Herman yang juga merupakan Pj Ketua TP-PKK Inhil dan diikuti DP2KBP3A, Dinas PMD, Kominfo, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, serta Dinas Pendidikan.


Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pencegahan stunting dalam kerangka kebijakan institusi yang ada, serta memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program kegiatan pusat, daerah dan desa.


Sementara itu dikatakan Katerina Susanti dalam arahannya, dalam rangka akselerasi pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi stunting dengan indikator tersebut juga harus didukung dengan peningkatan kapasitas dan peran dari masing-masing OPD.


"Saat ini kami melalui PKK terus melakukan kegiatan sosialisasi dan kolaborasi bersama kader-kader posyandu sehingga dapat memberikan pemahaman akan stunting serta dapat melakukan tindakan terhadap anak yang mengidap stunting sehingga mendapatkan penanganan yang baik," ungkap Katerina.

Comments0

Type above and press Enter to search.