-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinkes Inhil Lakukan Pertemuan Tatalaksana Penyelenggaraan SKAMRT

    Jun 24, 2024, June 24, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T13:58:07Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan ; Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melakukan pertemuan tatalaksana penyelenggaraan Surveilens Kesehatan Air Minum di Tingkat Rumah Tangga (SKAMRT), Senin (24/06/2024). 


    Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau dengan dihadiri Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri SKM, M.KL,  Kepala Bidang di Lingkungan Dinkes Inhil, Sub Koordinator dan Kasubag, Narasumber dari Dinkes Provinsi Riau dan peserta dari Pemegang Program Kesehatan Lingkungan se-Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 30 orang. 


    Dijelaskan Kepala Dinkes Inhil, kegiatan ini bertujuan untuk untuk mengetahui tata cara pelaksanaan pemeriksaan air di lingkup rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari. 


    "Surveilens kualitas air minum rumah tangga bertujuan untuk mengetahui tingkat risiko cemaran lingkungan, tingkatan akses air minum, kualitas air baik secara fisik, kimia maupun biologi serta mengetahui perilaku pengelolaan air minum rumah tangga," ucapnya. 


    "Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk  meningkatkan pengetahuan pemegang program tentang tata cara pelaksanaan pemeriksaan air di lingkup rumah tangga," lanjutnya. 


    Kegiatan ini diawali dengan observasi, dilanjutkan dengan wawancara, inspeksi kesehatan lingkungan pada sarana air minum dan pengambilan sampel air di lokasi titik sampel yang sudah ditentukan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan 19 Parameter wajib sesuai dengan Standar Baku Mutu Air Minum sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 Tahun 2023.







    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini