-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pj.Bupati Inhil Sosialisasikan Perkembangan Harga Gabah Kepada Petugas PPL BPP Kecamatan Kempas

    Jun 6, 2024, June 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T01:48:25Z

    BERITAINHIL.com - KEMPAS JAYA ; Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT bersama Komandan Kodim 0314/Inhil dengan didampingi Kadis PUPR dan Kadis Perkebunan Pemkab Inhil menghadiri pertemuan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kempas Jaya, Rabu (05/06/2024).


    Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPP Kempas Jaya ini turut dihadiri Camat Kempas, Danramil Tempuling serta perwakilan pengusaha rice milling / penggilingan padi se-kecamatan Kempas.


    Dihadapan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kempas Jaya, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT mensosialisasikan isi surat edaran Bupati Inhil tentang penetapan harga eceran terendah (HET) gabah dalam wilayah Kab. Inhil dan meminta kepada PPL untuk membantu mensosialisasikannya kepada petani.


    “Harga gabah yang kita tetapkan ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan melindungi para petani kita sehingga gabah yang dihasilkan tidak keluar dari Kab. Inhil sekaligus memakmurkan para petani dan menjadikan Indragiri Hilir sebagai lumbung padi”, ungkap Herman.


    “Dengan adanya kepastian harga ini diharapkan untuk kedepannya para petani dapat meningkatkan produksinya dari IP 100 menjadi IP 200 dan selanjutnya menuju IP 300," tambahnya 


    Sementara Komandan Kodim 0314/Inhil menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0314/Inhil ini hanya bertugas menjabarkan MoU Bapak Kasad dengan Bapak Mentan RI dimana hal tersebut telah ditindaklanjuti oleh Pj. Bupati Inhil dengan jajaran Kodim 0314/Inhil yang menyangkut optimalisasi lahan, pengelolaan pasca panen termasuk ikut mensupport penjualan beras tersebut.


    “Harapan kita pertanian yang ada di Indragiri Hilir dapat menjadi ajang bisnis yang menjanjikan dan mensejahterakan para petani serta kembali mewujudkan Kab. Inhil menjadi lumbung padi," ucap Dandim.


    Menanggapi hal tersebut, kordinator PPL menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan siap mensosialisasikan hasil pertemuan ini kepada seluruh petani yang ada, dengan harapan apa yang dilakukan ini dapat meningkatkan produksi serta kualitas padi yang dihasilkan.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini