TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

PLN Icon Plus Sumbagteng Meriahkan Kesenian Daerah Bakar Tongkang di Festival Ekraf Rokan Hilir

BERITAINHIL.com - BAGANSIAPIAPI ; Festival Ekraf Rokan Hilir, Kemilau Bagan 2024, semakin meriah dengan kehadiran PLN Group, lewat PLN ULP Bagansiapiapi bersama PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) berkolaborasi untuk memeriahkan festival ekraf. 


PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng Sumatera  dengan salah satu produknya yaitu Iconnet turut serta meramaikan acara yang digelar dari tanggal 18 s/d 22 Juni 2024 itu, dengan berbagai kontribusi yang mengesankan di bidang teknologi jaringan.


Festival yang dikenal akan kekayaan budaya dan tradisi lokalnya kembali memikat ribuan pengunjung dengan menampilkan atraksi utama, "Bakar Tongkang".


PLN Icon Plus SBU Sumbagteng juga aktif dalam menyediakan berbagai aktivitas menarik yang meningkatkan nilai acara.


Pada kesempatan tersebut, tersedia booth interaktif yang mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya pemanfaatan energi terbarukan dan efisiensi energi.


Para pengunjung diajak untuk memahami cara-cara praktis untuk mengurangi konsumsi energi sehari-hari.


"Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam Festival Ekraf Rokan Hilir, Kemilau Bagan 2024, yang merupakan perayaan penting bagi kekayaan budaya Indonesia," kata General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, Jumat (21/6/2024) sore.


Menurutnya, PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan pengembangan budaya lokal melalui inovasi teknologi.


Selain itu, PLN Icon Plus juga memberikan kontribusi penting dalam mendukung infrastruktur teknologi festival ini, termasuk dalam hal penyedia jaringan dan konektivitas.


Kehadiran PLN Icon Plus yang kuat dalam menyediakan solusi teknologi modern membantu menjaga kelancaran berbagai aspek teknis festival, termasuk pemantauan keamanan dan manajemen informasi.


Kesenian Bakar Tongkang sendiri menjadi sorotan utama dalam festival ini, menghadirkan pertunjukan spektakuler yang memadukan tradisi lokal dengan pesona alam Rokan Hilir. 


Dengan dukungan PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, festival ini tidak hanya meningkatkan daya tarik wisata budaya, tetapi juga mempromosikan inovasi teknologi yang berkelanjutan.


Kehadiran PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dalam Festival Ekraf Rokan Hilir, Kemilau Bagan 2024, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi masyarakat untuk lebih mengapresiasi dan melestarikan budaya serta teknologi di Indonesia. 


Semoga festival ini terus menjadi momentum berharga dalam memperkuat identitas budaya lokal, dan mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah ini. ***

Comments0

Type above and press Enter to search.