-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PLN Icon Plus Sumbagteng Siap Dukung Pendidikan Vokasi Bidang Telekomunikasi

    Jun 19, 2024, June 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T15:33:12Z

    BERITAINHIL.com, PEKANBARU : Menjawab tantangan global pada sektor pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PLN Icon Plus sebagai subholding PT PLN (Persero), melalui PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), secara konsisten memberikan dukungannya.


    Hal ini mengharuskan adanya kerjasama antara industri dan sekolah untuk menyiapkan dan memberikan pengetahuan lebih tentang dunia kerja kepada tenaga didik agar dapat mempersiapkan anak didik SMK di dunia kerja nantinya.


    Pada kesempatan ini, digelar kegiatan Kelas Industri yang diselenggarakan oleh PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah dengan SMK yang ada di Pekanbaru.


    Kelas industri merupakan konsep pendidikan yang memadukan konsep lingkungan belajar di sekolah dengan pengalaman di dunia industri. 


    Kelas Industri menjadi salah satu langkah strategis yang dihadirkan untuk menunjang kebutuhan keilmuan di era 4.0 saat ini, yang mengacu pada perkembangan teknologi dan internet, pendidikan berorientasi pada kompetensi dan aplikatif, sehingga dapat memenuhi standar industri.


    PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng mengajak sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ) Kota Pekanbaru untuk menerapkan sistem pembelajaran kelas industri. 


    Niat baik ini direalisasikan dalam agenda Sosialisasi Kelas Industri yang dilaksanakan di SMK Hasanah Pekanbaru pada Rabu, 12 Juni 2024. 


    Pada kegiatan tersebut, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng membagikan success story yang diharapkan dapat diadopsi oleh sekolah-sekolah di provinsi Riau agar dapat menjadi solusi dari tantangan pendidikan vokasi saat ini.


    General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan bahwa PLN Icon Plus siap mendukung perkembangan pendidikan vokasi, terkhusus di bidang telekomunikasi.


    “Sesuai arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, pak Ari Rahmat Indra Cahyadi, PLN Icon Plus sebagai salah satu industri telekomunikasi yang berpengalaman dalam memberikan solusi pada setiap kebutuhan pelanggan, kini hadir mendukung perkembangan pendidikan vokasi dengan penerapan kelas industri," ujar Bahru.


    Bahru Rodi Ilmawan juga mengungkapkan harapannya bahwa kelas industri dapat dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Riau.


    “Kita berharap kelas industri ini dapat diterapkan di seluruh sekolah terkhusus SMK di Riau, PLN Icon Plus siap mensukseskan pengadaan kelas industri dengan menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pendidikan vokasi saat ini," pungkas Bahru. ***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini