-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Terbaik 1 dan 3, Dukcapil Bersama Damkar Inhil Raih Penghargaan Sangat Inovatif

    Jun 12, 2024, June 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T12:39:44Z

     


    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meraih penghargaan terbaik 1 dalam kategori sangat inovatif dan berkelanjutan dengan inovasi NASI UDUK yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.


    Tidak hanya itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil juga meraih penghargaan terbaik 3 kategori sangat inovatif dan berkelanjutan dengan inovasi Aplikasi Damkar Siap yang juga diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal Sulaiman mengungkapkan, bahwa mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang baru saja di terimanya sebagai Dinas sangat inovatif dan berkelanjutan.


    "Pertama kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, mudah-mudahan dengan hadirnya aplikasi yang dirilis oleh Dinas bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.


    Kendati begitu, Nursal yang juga saat ini menjabat sebagai kepala DPKP Kabupaten Inhil ini mengungkapkan, bahwa untuk aplikasi Dukcapil Inhil/ Nasi Uduk Inhil akan terus dilakukan perbaikan sehingga menjadi semakin mudah untuk diakses.


    "Kita akan maksimalkan penggunaannya, sosialisasi akan semakin digencarkan serta pengembangan fitur didalam aplikasi yang sudah ada,


    Selain itu, Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini juga menyebut, pihak tengah berusaha untuk mengupgrade aplikasi tersebut agar bisa seperti aplikasi lainnya yang bisa memantau perjalanan dokumen.


    "Kita sedang melakukan usaha maksimalisasi aplikasi agar nanti perjalanan berkas yang dimasukan pemohon dapat dipantau perjalanannya seperti orang belanja di aplikasi online...buka lapak, Shopie dll," sebutnya.


    Sementara untuk aplikasi Damkar Siap, kata Mantan Camat Mandah itu, pihaknya juga akan terus melakukan pengembangan, sehingga nantinya aplikasi tersebut lebih detail.  


    "Aplikasi Damkar siap ini akan kita kembangkan dengan semakin detail dan terinci, jenis yang dilaporkan apa dan lokasi kejadian dimana bahkan kita akan coba kembangkan langsung ada titik lokasi agar petugas bisa segera menuju sasaran dengan tepat dan cepat. Kita juga akan bangun kerjasama dengan pihak terkait agar terintegrasi, sehingga laporan ke Damkar juga menyebar ke pihak lain yang terkait," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini