-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wakili Kabupaten Inhil, Posyandu Cermai Ikuti Penilaian Lomba Kader Berprestasi Tingkat Provinsi

    Jun 22, 2024, June 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T14:13:15Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Mewakili Kabupaten Indragiri Hilir, Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Tembilahan kota mengikuti kegiatan penilaian lomba kader berprestasi tingkat Provinsi di Jalan Trimas Tembilahan pada Jum'at 21 Juni 2024.


    Pada kesempatan tersebut kader Hayati Falah dari Posyandu Cermai turut dihadiri oleh Subkoordinator Promkes Dinkes Kabupaten Inhil Maria Hairani, SKM, Ketua TP PKK Kelurahan Tembilahan Kota Anita, team penilai dari Dinkes Provinsi, dan team Promkes dari UPT Puskesmas Tembilahan kota.


    Kepala UPT Puskesmas Tembilahan kota Hj. Rosdinah,S.ST,M.Kes mengatakan, bahwa kader posyandu UPT Puskesmas Tembilahan Kota mewakili Kabupaten Inhil untuk mengikuti seleksi ini yaitu Posyandu cermai.


    "Dengan melakukan pemaparan mengenai kegiatan posyandu dan beberapa inovasi posyandu di dampingi oleh kepala UPT Puskesmas Tembilahan kota upaya kegiatan inovasi Posyandu yang di selenggarakan untuk mencegah atau menurunkan jumlah angka stunting serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," Hj. kata Rosdinah. 


    Kemudian, dikatakannya, penilaian kader Posyandu berprestasi perlu dilakukan untuk memaksimalkan tugas dan fungsi kader dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dasar masyarakat di posyandu.


    "Kegiatan ini masih dalam upaya mencegah terjadinya gizi buruk bagi Batita/Balita di sekitar posyandu dan mencegah terjadinya kematian Ibu dan Anak serta membuat laporan kegiatan posyandu setiap bulannya," sebutnya.


    Selanjutnya, Hj Rosdinah mengungkapkan, bahwa tujuan lomba kader berprestasi ini diharapkan upaya yang dapat meningkatkan kualitas kader dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan juga menjadi pendorong dalam upaya pemberdayaan masyarakat di Bidang kesehatan.


    Terakhir mantan Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu itu juga menerangkan, bahwa ada beberapa upaya Inovasi yang di laksanakan, diantaranya.


    1. Segula Centing (Sedekah Gula Cegah Stunting)


    2. Bersama Dengan Mu ( Berantas Sakit Dengan Jamu)


    3. Antara tekad (Ajakan Rutin Kontrol Kadar Gula dan Tekanan Darah)


    4. Warta ( Reword Tahunan Kepada Sasaran Posyandu yang Rutin ke Posyandu)







    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini