TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

30 Puskesmas di Inhil Ikut Pertemuan Koordinasi SISRUTE

Dinkes Inhil saat menggelar pertemuan koordinasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) Puskesmas se-Kabupaten Inhil Tahun 2024. Sumber foto; BERITAINHIL.com/Yusuf.

BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Sebanyak 60 orang dari 30 Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti kegiatan pertemuan koordinasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) di hotel Jalan Abdul Manaf Tembilahan, Senin (8/7/24).


Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil itu dilaksanakan selama 3 hari pada Senin 08 - Rabu 10 Juni. Masing-masing Puskemas terdiri 2 peserta yakni dokter dan penanggungjawab SISRUTE Puskesmas.


Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kadinkes Inhil Rahmi Indrasuri yang diwakili oleh Sekretaris Dinkes Inhil Hj Indrawati, Kepala Bidang dan Kasi Dinkes Inhil serta narasumber dari Dinkes Provinsi Riau.


Panitia pelaksana mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


"Rencana Kerja Anggaran (RKA) sub kegiatan penyiapan perumusan dan pelaksanaan pelayanan kesehatan rujukan puskesmas Tahun 2024. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Puskesmas, pelayanan," ungkapnya.


Dia menjelaskan, bahwa pada kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan dengan pemberian materi, pengarahan serta diskusi serta tanya-jawab dengan peserta.


"Kegiatan diadakan dengan metode ceramah, diskusi dan Tanya jawab," tuturnya.


Sementara untuk biaya selama berlangsungnya kegiatan tersebut, kata panitia pelaksana, berasal dari Anggaran Permodalan Belanja Daerah (APBD).


"Sumber biaya berasal dari APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024," pungkasnya.

Comments0

Type above and press Enter to search.