TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Dari Guru pada Pj Gubri: Terima Kasih untuk SK yang Telah Saya Tunggu 18 Tahun

BERITAINHIL.com - Pekanbaru ; Sebanyak 149 guru tidak tetap di Kabupaten Indragiri Hilir menerima SK sebagai ASN PPPK, Kamis (11/7/24) yang diserahkan langsung oleh Pj Gubri SF Hariyanto. Pada hari yang sama, Pj gubri memberikan penghargaan kepada sekolah terbaik, serta hadiah umroh bagi guru berprestasi dan berdedikasi tinggi di dunia pendidikan di Riau, Kamis (11/7/24).


Salah seorang guru yang menerima SK PPPK, Azman,  menyampaikan rasa suka citanya. Guru SMKN 2 Tembilahan yang telah mengabdi 18 tahun sebagai guru tidak tetap ini tak kuasa menahan haru. 


"Terima kasih bapak SF Hariyanto, setelah menunggu 18 tahun akhirnya dapat juga SK ini," ujar Azman.


Azman berharap Pemprov Riau memberi perhatian lebih pada guru-guru daerah terpencil, sebagai bentuk apresiasi. 


Hal senada diungkap Ebimasyah Putra, guru SMKN 1 Kempas, Indragiri Hilir yang juga menerima SK ASN PPPK. Tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, Ebimasyah  merasa terlecut semangatnya untuk terus mengabdi di dunia pendidikan. Ia berharap teman-teman sejawatnya yang mengajar di berbagai daerah  di Riau juga segera mendapat SK ASN PPPK.


"Kami guru-guru di daerah merasa mendapat perhatian dari bapak pj gubri, semoga teman-teman yang lain segera menyusul menerima SK,"  ujarnya.


 *Hadiah umroh untuk kepsek* 


Di hari yang sama di Pekanbaru, Penjabat Gubernur Riau SF. Hariyanto memberikan hadiah umroh kepada Heri Yulindo, guru dari Kabupaten Siak yang telah mengabdi selama 23 tahun sebagai kepala sekolah. 


Heri Yulindo telah menjabat di beberapa sekolah, diantaranya  SMAN 1 Sungai Apit, SMAN 1 Tualang, dan SMAN 2 Tualang. Hadiah ibadah umroh diserahkan saat Hariyanto menghadiri diseminasi perencanaan berbasis data yang diikuti oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK, SLB negeri dan swasta se-Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (11/7/2024).


Heri yang tidak menyangka menerima hadiah umroh dari pj gubri, mengaku terharu dan bahagia. Keikhlasannya menjadi tenaga pendidik di daerah salah satunya terbayar dengan berumroh yang dibiayai pemerintah.


"Saya terharu dan bahagia, tak menduga mendapatkan hadiah umroh ke tanah suci dari pak gubernur," ujarnya, Kamis (11/7/24).


Selain Heri Yulindo, hadiah umroh juga diberikan kepada Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru,  Tavip Tria Candra. Ia dinilai sebagai kepsek terbaik dalam manajerial yang inovatif dan adaktif  di Tahun 2024 ini. Berkat dedikasinya itu, Tavip Tria berhak menerima  paket hadiah ibadah umroh dari Pemprov Riau, dan diserahkan oleh Pj Gubri SF Hariyanto.


Penyerahan penghargaan pada sekolah dan guru oleh Pemprov Riau ini menunjukkan komitmen Pj Gubri SF Hariyanto di dunia pendidikan. Semoga apa yang telah dilakukan orang nomor  satu di Riau ini bisa menginspirasi para pendidik lainnya untuk terus berinovasi. Sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di Provinsi Riau.*

Comments0

Type above and press Enter to search.