TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Dompet Dhuafa Resmikan Gedung Baru MIS Nurul Huda

BERITAINHIL.com - Pulau Palas ; Dompet Dhuafa menghelat peresmian gedung baru MIS Nurul Huda, Desa Pulau Palas, Kec. Tembilahan Hulu, Kab. Indragiri Hilir, Prov. Riau pada hari Kamis (18/07). 


Peresmian ini merupakan puncak acara setelah proses pembangunan yang sudah dimulai sejak bulan November 2023.


Gedung MIS Nurul Huda yang berdiri sejak 30 tahun lebih ini sebelumnya memiliki sarana dan prasana yang sangat minim.  MIS Nurul Huda memiliki 3 ruang kelas yang masing–masing disekat menjadi 2 hingga 3 bagian agar dapat digunakan untuk 6 kelas. Kondisi tersebut diperparah dengan dinding yang berlubang dan plavon yang sudah rusak parah. Namun sekarang berkat adanya Program Milenial Bangun Sekolah, MIS Nurul Huda memiliki gedung sekolah yang jauh lebih baik.


Peresmian ruang kelas baru dihadiri oleh PJ. Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Bapak H. Herman, SE., MT., GM Penghimpunan ZID Dompet Dhuafa Pusat, Adi Kurniawan, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Bapak Hendi Maradika, Ka. Kanwi Kemenag Kab. Indragiri Hillir, yang kalau ini diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam, Bapak Indra Sabarianto, MM, Kaban Kesbang Pol, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Nakertran, Ka. Kemenag, Sekretaris Perindag,  Kabag Kesra, Camat Tembilahan Hulu, Desa Pulau Palas, Babinsa, Ketua BmDes, dan perangkat pemerintah setempat.


Peresmian diawali dengan pembukaan dan sambutan–sambutan. Setelah itu penampilan, serah terima paket pendidikan sebanyak 70 paket kepada siswa MIS Nurul Huda, dilanjutkan penandatangan prasasti oleh PJ. Bupati, pemotongan pita dan ditutup dengan foto bersama.


Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau dalam kata sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJ Bupati Indragiri Hilir, Bapak H. Herman, SE., MT., beserta Kadis PUPR, Kaban Kesbang Pol, Kadis Pendidikan, Kadis Nakertran, Sekretaris Perindag, Kabag Kesra dan semua tamu undangan atas apresiasinya sudah menyempatkan hadir memenuhi undangan Peresmian MIS Nurul Huda di Desa Pulau Palas ini. 


Selanjutnya, ia juga memperkenalkan Dompet Dhuafa berdiri yang sudah berusia 31 tahun lamanya, dengan 5 pilar program, yakni Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Sosial, serta Dakwah dan Budaya.


Kemudian, Program Melilenial Bangun Sekolah (MBS) merupakan program pendidikan Dompet Dhuafa yang berfokus pada bantuan sekolah berupa bangunan fisik sekolah. Di tahun 2024 MBS akan memaksimalkan peningkatan kualitas sekolah, sebab hal tersebut merupakan bagian yang sangat penting.

Comments0

Type above and press Enter to search.