TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Dukcapil Inhil Sosialisasikan Fitur Baru 'MOJOK YUK' pada Aplikasi Dukcapil Inhil

BERITAINHIL.com - GAUNG ; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) melalui bidang Pencatatan Sipil (Pencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan jemput bola di Desa Belantak Raya Kecamatan Gaung.


Kedatangan tim jemput bola Disdukpencapil Inhil itu juga sekaligus mensosialisasikan fitur baru pada aplikasi Dukcapil Inhil yaitu "MOJOK YUK" (Pojok Pengaduan Masalah Penduduk).

Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Meiza Hardi melalui Kepala Bidang Pencapil Supriandi mengungkapkan, bahwa penambahan fitur tersebut untuk mengatasi aduan masyarakat yang memiliki kendala dalam mengurus administrasi kependudukan (Adminduk).


"Tim kami jemput bola pembuatan Akta Kelahiran sekaligus sosialisasi Pojok Pengaduan Masalah Penduduk (MOJOK YUK) penambahan fitur di aplikasi Dukcapil Inhil, guna mempermudah masyarakat berkonsultasi masalah identitas kependudukan," katanya kepada wartawan BERITAINHIL.com Jum'at (12/24).


"Jadi cukup konsultasi di aplikasi Dukcapil ini dengan fitur MOJOK YUK tidak perlu lagi ke kantor Disdukpencapil Inhil Kabupaten Inhil atau ke Tembilahan lagi, untuk mempermudah dan menghemat biaya transportasi masyarakat agar tidak perlu lagi ke Tembilahan," ucap Supriandi menambahkan.


Lebih lanjut, Kabid Pencapil Inhil itu juga mengungkapkan, bahwa selain bersosialisasi dirinya bersama tim jemput bola melayani masyarakat yang ingin membuat akta kelahiran di Desa tersebut. 


Selama di sana kata Kabid Pencapil Inhil itu pihaknya mencetak lebih dari 400 akte kelahiran. "462 sudah diterbitkan akta kelahiran hasil pelayanan keliling di Desa Belantak Raya Kecamatan Gaung selama Rabu dan Kamis," imbuhnya.

Comments0

Type above and press Enter to search.