TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Jemput Bola di Concong, Dukcapil Inhil Cetak Ratusan Akta


BERITAINHIL.com - CONCONG ; Jemput bola keliling di Desa Concong Tengah Kecamatan Concong, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir (Disdukpencapil Inhil) melalui bidang Pencatatan Sipil (Pencapil) cetak ratusan akta.

Selain melakukan jemput bola keliling, Disdukpencapil Kabupaten Inhil juga mensosialisasikan fitur baru pada aplikasi Dukcapil Inhil yaitu Pojok Pelayanan Pengaduan Permasalahan Penduduk (MOJOK YUK).


Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Meiza Hardi melalui Kepala Bidang Pencapil Inhil Supriandi mengungkapkan, bahwa 

selama 3 hari dalam pelayanan keliling di desa tersebut pihaknya mencetak akta kelahiran dan juga akta kematian.


"Yang sudah di terbitkan sebanyak 132 akta, 110 akta kelahiran sedangkan untuk akta kematian sebanyak 22 akta," katanya.


Sementara itu, secara terpisah, dengan adanya pelayanan keliling Disdukpencapil Inhil, Kepala Desa Concong Tengah Kecamatan Concong M Asikin mengungkapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan.


"Terimakasih kepada Disdukpencapil khususnya di bidang Pencapil telah membantu masyarakat dalam penerbitan akta kelahiran dan akta Kematian di Desa kami desa concong tengah," ucap Asikin.


Kepala Desa Concong Tengah itu juga mengungkapkan, bahwa dengan adanya program pelayanan keliling yang di lakukan Disdukpencapil Inhil masyarakat tidak perlu lagi ke Kabupaten (Tembilahan, red) untuk mengurus dokumen kependudukan seperti pembuatan akta kelahiran, akta kematian secara gratis.


"Kita tau daerah kita daerah pesisir yang sangat jauh dari Kabupaten (Tembilahan, red) transportasinya melalui jalur laut, jadi masyarakat tidak perlu repot-repot mengeluarkan tenaga dan biaya ke Tembilahan karena Disdukpencapil telah melakukan pelayanan keliling ke desa concong tengah dalam penerbitan akta," sebutnya.


"Ditambah lagi dengan adanya penambahan Fitur di aplikasi nasi uduk yaitu pojok pelayanan pengaduan permasalahan penduduk (MOJOK YUK) menambah mempermudah masyarakat dalam berkonsultasi terkait permasalahan identitas Kependudukan yang tidak sesuai atau linier antara KK dan akta dan lain-lain," pungkasnya.

Comments1

Type above and press Enter to search.