TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Jemput Bola di Dua Kecamatan, Tim Dukcapil Inhil Disambut Antusias oleh Warga

BERITAINHIL.com - KUINDRA ; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir melalui bidang Pencatatan Sipil (Pencapil) menggelar sosialisasi Pojok Pelayanan Pengaduan Masalah Penduduk (MOJOK YUK) di dua Kecamatan pada Senin 22 - Selasa 23 Juli 2024.



Kepala Bidang Pencapil Inhil Supriandi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut juga sejalan dengan jemput bola pelayanan Akte kelahiran, Akte kematian, dan akta perkawinan bagi non muslim, di Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) tepatnya di Desa Perigi Raja pihaknya bersama rombongan disambut antusias oleh warga di sana.



"Alhamdulillah telah di terbitkan sekitar 73 akta langsung siap di tempat (gratis)," kata Kabid Pencapil Inhil itu.



Supriandi juga menambahkan, bahwa pada Rabu 24 hingga Jum'at 26 Juli 2024 pihaknya melanjutkan sosialisasi dan juga jemput bola di Kecamatan Concong, tepatnya di Desa Air Bagi.



"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya Disdukpencapil bidang Pencapil langsung turun ke desa dalam pelayanan penerbitan akta keliling sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Kabupaten dan tidak mengeluarkan biaya transportasi," tuturnya.



Sementara itu, secara terpisah, Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Meiza Hardi berharap semoga dengan adanya layanan jemput bola keliling ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat sehingga mereka dapat membuat akta tanpa harus pergi ke kantor Disdukpencapil Inhil.



"Diharapkan dengan kegiatan jemput bola dan sosialisasi kepada masyarakat ini kedepannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk mengurus Administrasi kependudukan seperti KTP, akte kematian dan Akte kelahiran," imbuhnya.

Comments1

Type above and press Enter to search.