TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Pom Minyak Goreng Indonesia di Inhil Resmi Dibuka

BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Pom Minyak Goreng Indonesia (Pomindo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, hari ini telah resmi dibuka, Sabtu (27/07/2024) di Kediaman Pribadi H. Mappiasse selaku pemilik Depo Pomindo Inhil yang beralamat di Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan. 


Peresmian dan pembukaan Pomindo Inhil ini dilakukan Langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H. Herman dan turut dihadiri Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman, Direktur Utama PT. Parama Artha Buwana, Yaya Sumantri S.A.P., M.A.P, Pemilik Depo Pomindo Inhil, H. Mappiasse, Unsur Forkopimda Inhil, OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil serta tamu undangan lainnya. 


Pomindo yang bernaung di bawah PT Parama Artha Buwana dan dinakhodai Yaya Sumantri ini diharapkan mampu mengentaskan kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu. 


Yaya menyebut Pomindo merupakan cara baru dalam penjualan minyak goreng atau bisa disebut cara modern menjual minyak goreng. 


"Pomindo ini akan kami tempatkan satu Desa satu Outlet dan untuk Kabupaten Indragiri Hilir akan ada 236 Outlet yang tersebar di semua Desa dan Kelurahan di Kabupaten Inhil," ujarnya. 


Dikatakannya, setelah launching ini, Pomindo Inhil akan langsung ber operasional menyalurkan minyak kepada masyarakat Inhil. 


"Setelah launching ini, tidak ada delay tidak ada ditunda langsung operasional karena sudah ada beberapa juga yang mendaftar outlet ini lebih menggembirakan lagi di Inhil itu sudah akan dijalin kerjasama dengan Asosiasi BUMDes dan sedang diatur waktunya untuk MoU," katanya. 


Dia berharap dengan adanya Pomindo Inhil ini mampu menggerakkan ekonomi setiap desa di Kabupaten Inhil


"Harapan saya di Inhil ini yang pertama adalah bagaimana ekonomi di setiap desa tergerak untuk semua menjadi diperdayakan dan berfungsi sebagaimana mestinya terutama yang berkaitan dengan kelembagaan terutama koperasi, BUMDes dan usaha-usaha yang pasti dan permanent," harapnya. 


"Yang kedua aliran minyak goreng di sini semakin melimpah dan semakin merata atau teraformasi secara merata di Inhil," lanjut Yaya Sumantri. 


Selanjutnya, Pj Bupati Inhil memberikan apresiasi atas hadirnya Pomindo di Kabupaten Inhil, dan ini merupakan Pom Minyak Goreng Indonesia pertama di Provinsi Riau. 


"Saya ucapkan terimakasih atas hadirnya Pomindo di Inhil ini, Dengan adanya Pomindo ini masalah minyak goreng tidak perlu kita pikirkan lagi," sebut Pj Bupati Inhil itu. 


Kemudian dia berharap dengan satu outlet satu desa dapat dipergunakan oleh BUMDes yang ada di Kabupaten Inhil. 


Dia juga berharap dengan terealisasinya satu outlet satu desa dapat membuka lapangan kerja di desa dimana nanti setiap outletnya membutuhkan tenaga teknisnya. 


"Dan dengan Pomindo ini nanti diharapkan sudah tidak terjadi kelangkaan minyak dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu semangat memutar ekonomi masyarakat," tutupnya.

Comments0

Type above and press Enter to search.