TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Potensi Investasi Kabupaten Inhil di Berbagai Sektor

Peluang investasi di sektor pertanian yang memiliki lahan dengan tanah yang luas di beberapa desa dan Kecamatan.

BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Potensi Investasi di Kabupaten Indragiri Hilir didukung oleh sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan pariwisata. 


Dalam sektor pertanian, Indragiri Hilir memiliki luas lahan mencapai 17.628,18 ha, luas tanam mencapai 22.398,57 ha dengan luas panen mencapai 17.985,65 ha. Kabupaten Indragiri Hilir merupakan salah satu penyumbang gabah tertinggi dalam perekonomian di Provinsi Riau.


Selain komoditi padi, komoditi Kelapa juga menjadi kebanggaan yang mampu meningkatkan nama Indragiri Hilir karena dengan sistem Kawasan Perkebunan. Kabupaten Indragiri Hilir tercatat sebagai salah satu daerah kelapa terbesar di Dunia, bahkan dijuluki sebagai “Tanah Hamparan Kelapa Dunia”


Indragiri Hilir juga mempunyai beberapa destinasi wisata unggulan yang sangat menarik terdapat makam Syekh Abdurrahman Siddiq atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Sapat yang merupakan salah seorang ulama karismatik penyiar Agama Islam di Indragiri Hilir pada zaman kerajaan Indragiri sebagai destinasi wisata religi, ikon wisata di Kabupaten Indragiri Hilir yang lain yaitu Wisata Bukit Condong dan Pantai Solop, ketiga icon wisata ini menjadi destinasi yang sangat populer bagi masyarakat Indragiri Hilir.


Kabupaten Indragiri Hilir juga memiliki beragam jenis industri yang memiliki peranan penting dalam mendukung perekonomian wilayah menjadi daerah penyangga perkembangan investasi di Inhil.






Comments0

Type above and press Enter to search.