TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Satu Muharram 1446 Hijriyah, Disparporabud Inhil Gelar Do'a Pergantian Tahun


BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Dinas, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar acara doa pergantian tahun 1 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Agung Al – Huda Tembilahan (Sabtu, 06/11/2024).


Acara ini merupakan rangkaian awal dari event wisata religi Gema Muharram 1446 Hijriah dengan melakukan doa akhir tahun dan doa awal tahun, sholat hajat dan ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Riki Ardiansyah, Lc dari Pekanbaru.


Hadir dalam acara ini Pj. Bupati Indragiri Hilir, Asisten Sekda Kab Inhil, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, alim ulama serta tamu undangan jamaah masjid Agung Al-Huda.


Dalam sambutan Pj Bupati Inhil yang dibacakan oleh Plh Sekretaris Daerah Inhil H. Tantawi Jauhari mengatakan “Hari ini kita akan meninggalkan tahun 1445 H dan memasuki 1446 H, peralihan tahun ini sudah sepatutnya kita sambut dan maknai dengan hal-hal positif dan bernuansa Islami, oleh sebab itu pada hari ini kita melaksanakan acara doa peralihan tahun bersempena dengan event wisata religi gema muharram 1446 hijriah/2024 masehi. Doa peralihan tahun ini merupakan ungkapan syukur kita pada Allah swt dan untuk memohon keselamatan kepada-Nya agar kita menjadi lebih baik serta terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan”


Perayaan tahun hijriah yang kita lalui ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai pembentuk untuk berhijrah meninggalkan segala keburukan menuju ke arah yang lebih baik untuk itu di tahun baru ini marilah kita bermuhasabah mengintropeksi diri memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan untuk menjadi orang yang lebih beruntung yakni orang yang lebih baik daripada sebelumnya.


“Pada tahun 1446 hijriah ini kita kembali melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangkaian event wisata religi gema muharram yang dimulai dengan acara doa peralihan tahun pada hari ini untuk itu melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak marilah bersama-sama kita sukseskan event wisata religi gema muharram untuk menyemarakkan syiar islam dapat tercapai sebagaimana harapan kita bersama-sama” lanjutnya.


“Mari kita ambil hikmahnya dan mengambil pelajaran dari tahun baru islam ini serta menjadikannya sebagai momentum yang tepat untuk melakukan perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik. Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT serta bernilai ibadah di sisi-Nya, sehingga ilmu yang kita perloleh nantinya menjadi manusia yang lebih beriman dan bertaqwa” tutup H. Tantawi Jauhari dalam sambutannya.








Comments0

Type above and press Enter to search.