TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Hadiri Haul Abah Idam, Kapolres Inhil Cooling System Pilkada


BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Budi Setiawan menghadiri undangan Haul KH. Gusti Dimyati Rahman (Abah Idam) bin KH Muhammad As'ad Siddiq ke 23, di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, Selasa (27/8/2024) malam. 


Kunjungan tersebut disambut langsung  Keluarga dari almarhum Abah Idam, G Indra Damiath, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat. 


Usai kegiatan, Kapolres mengatakan, bahwa kehadirannya guna memanjatkan doa kehadirat Allah SWT untuk Alm Tuan Guru Idam. Menurut Kapolres, Alm Tuan Guru Idam merupakan Ulama kharismatik yang menjadi panutan bagi generasi penerus.


"Harapannya, Haul ini membawa kedamaian di Inhil, sebab beliau menjadi panutan ulama / guru membawa rahmat dan berkah. Agar wilayah hukum Polres Inhil tetap aman, damai, dan kondusif,” jelas AKBP Budi. 


Kegiatan ini juga dimanfaatkan Kapolres Inhil melaksanakan upaya cooling system menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Inhil. 


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Inhil tampak berdialog langsung dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, serta warga sekitar. 


Dalam dialog tersebut, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 yakni dengan menjaga kedamaian dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.


"Menjelang Pilkada 2024, sangat penting bagi kita semua untuk menjaga situasi yang kondusif. Saya mengimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah kita," ujar dia.


Menurutnya, Pilkada 2024 harus menjadi pemilihan kepala daerah yang aman, jujur, damai dan kondusif. Hanya saja, situasi tersebut tak akan bisa terwujud tanpa komitmen seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari penyelenggara, peserta, tim pemenangannya, Pemerintah dan seluruh masyarakat.


"Situasi yang aman, nyaman dan kondusif akan terwujud apabila seluruh masyarakat, peserta dan penyelenggara pilkada sama sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Kapolres AKBP Budi. 


Kapolres Inhil berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan mendinginkan suasana jikalau ada potensi yang mengarah pada inkondusifitas.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Inhil untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan pilkada. Utamakan persatuan dan kesatuan di atas segalanya,” ungkapnya.

Comments0

Type above and press Enter to search.