TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Panen Raya Sayur dan Buah oleh Pertagas di Dumai

BERITAINHIL.com - Dumai ; PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, menyelenggarakan Panen Raya Sayur dan Buah pada Kamis (29/8) di Bumiayu, Dumai. Dalam acara tersebut, petani bersama pekerja Pertagas memanen hasil pertanian hortikultura antara lain berupa kacang panjang sebanyak 375 Kg, mentimun 57 Kg dan klengkeng 50 Kg.


Panen raya ini merupakan produk pertanian hortikultura yang dikelola Kelompok Tani Sri Gemilang, mitra binaan CSR Pertagas Operation Dumai Area (ODA). Kelompok Tani Sri Gemilang, yang beranggotakan 20 orang, aktif dalam budidaya hortikultura dan ikan gurami di lahan seluas 0,5 hektar. Sejak 2022, Pertagas ODA telah memberikan dukungan berupa pengadaan benih, pembuatan rumah kompos, serta fasilitas renovasi jembatan penghubung kolam ikan gurami, pembangunan lanjaran tanaman, dan pengadaan mesin pompa air.


Ketua Kelompok Tani Sri Gemilang, Erawan, menyampaikan rasa syukur atas dukungan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Pertagas ODA yang telah membantu kami, sehingga anggota kelompok semakin semangat untuk mengembangkan budidaya di sini,” ujar Erawan.


Selain itu, dalam rangka mendukung kegiatan budidaya, Pertagas juga meresmikan renovasi jembatan penghubung kolam ikan gurami. Peresmian ini dilakukan oleh Dita Maulana, Asisten Manager QHSSE, Technical & Budgeting ODA, bersama Lurah Bumiayu Heri Prianto dan Ketua Kelompok Tani Sri Gemilang Erawan.


Dita Maulana menegaskan pentingnya sinergi antara Pertagas dan masyarakat sekitar sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. “Dukungan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas dan perekonomian warga,” ujarnya.


Pertagas ODA, yang mengelola distribusi gas melalui pipa sepanjang 67 KM di Wilayah Dumai, terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui berbagai program dukungan.


Head of External Relation Operation West Region, Diana Santi, juga hadir dan menegaskan komitmen Pertagas dalam meningkatkan kapasitas dan produktivitas masyarakat untuk kesejahteraan yang lebih baik.


---------------------------------


Media Contact

Diana Santi

Head of External Relation Operation West Region

Email: diana.santi@pertamina.com

Comments0

Type above and press Enter to search.