TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Upaya Pencegahan Dini, BPBD dan Dompet Dhuafa Lakukan Kerjasama

BERITAINHIL.com - PEKANBARU ; Selasa (20-08-2024) bertempat di Kantor BPBD Provinsi Riau, Dompet Dhuafa Riau melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dalam hal penanggulangan dan mitigasi karhutlah di Provinsi Riau.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, M. Edy Afrizal, SE., MH, beserta jajarannya, termasuk Kepala Bidang Kedaruratan, Jim Gafur, AP., M.Si, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Rozita, S.M.,. Dari pihak Dompet Dhuafa Riau, hadir Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Hendi Mardika, Supervisor Program, Ridia Wulandari, Tim Program dan Dompet Dhuafa volunteer.


Kerja sama ini bertujuan memperkuat sinergi antara BPBD Provinsi Riau dan Dompet Dhuafa Riau terutama untuk pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan, berupa pemantauan dan deteksi dini, penyiapan sarana dan prasarana, patroli serta informasi hotspot.


Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) berupa pelatihan dan simulasi. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Respon Cepat Pemadaman titik api.


Diharapkan, perjanjian kerja sama ini membawa manfaat nyata bagi kedua belah pihak dalam upaya peningkatan kapasitas penanganan bencana di Provinsi Riau.

Comments0

Type above and press Enter to search.