TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Meski Beda Dapil, Ferryandi Bantu Gedung Tahfidz Quran di Tanah Merah


BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Calon Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H. Ferryandi mendapat apresiasi dari masyarakat di Kecamatan Tanah Merah atas kontribusinya dalam pembangunan gedung Tahfidz Quran di Desa Tanah Merah saat dirinya menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil beberapa waktu lalu.

Meskipun Daerah Pemilihan (Dapil) berbeda dimana saat itu Ferryandi merupakan dewan Dapil 2, namun dirinya tetap memberikan perhatian khusus terhadap permintaan masyarakat di Tanah Merah yang notabene masuk dalam Dapil 5, untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan pendidikan agama diwilayah tersebut.

"Pak Ferryandi ini pernah menurunkan Pokirnya (Anggaran Pokok Pikiran red) untuk pembangunan gedung Tahfidz Quran yang ada di halaman Masjid Raya itu. Kita sangat bersyukur karena saat itu kita juga menawarkan proposal kita ke caleg-caleg lain, namun tidak ada yang menggubris. Walaupun Dapilnya beda, tetapi beliau tetap bantu," ujar Takbir, salah satu Tokoh Masyarakat Tanah Merah dalam sebuah diskusi pada Kampanye Pasangan Calon Nomor urut 2 Ferry-Dani "Fermadani".

Aksi ini dinilai sebagai cerminan dari komitmen Ferryandi terhadap pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Inhil, terutama di sektor pendidikan agama.

Tidak hanya itu, komitmennya terhadap pembangunan di Kabupaten Inhil juga sudah berlangsung lama. Dimana pada sekitar Tahun 2000, Ferryandi langsung terlibat sebagai konsultan dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur, termasuk rencana tata ruang dan pembangunan jembatan, jalan hingga pengembangan wilayah di beberapa kecamatan di Inhil.

"Untuk membangun kampung, saya pulang ke Indragiri Hilir Tahun 2000. Saya kembali menjadi konsultan di bidang pembangunan, salah satunya adalah membangun lapangan terbang, jembatan dan pengembangan wilayah di Lima kecamatan," jelas Ferryandi.

Dirinya juga menekankan bahwa pengalaman akademisnya yang meliputi S2 di Magister Manajemen, Magister Teknik Sipil hingga S3 dalam bidang Pembangunan Ekonomi Pedesaan menjadi modal penting dalam merancang pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat pedesaan di Inhil.

"Dengan latar belakang dan pengalaman panjang di bidang infrastruktur dan pembangunan wilayah, kami optimis dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi perkembangan Kabupaten Indragiri Hilir ke depan," pungkasnya. (rls)

Comments0

Type above and press Enter to search.