TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Pj Bupati Tinjau Jembatan Penghubung di Desa Kotabaru Seberida

BERITAINHIL.com - KOTA BARU ; Usai serahkan bantuan musibah kebakaran, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya, juga menyempatkan diri meninjau jembatan penghubung di Jalan Lintas Desa Kotabaru Seberida.

Melihat kondisi jembatan penghubung yang terletak di Parit Landang ini, Pj Bupati merasa prihatin, karena penanganan sementara yang dilakukan masyarakat menggunakan Batang Kelapa untuk penyangga.

“Jembatan ini kebutuhan masyarakat untuk mendukung berbagai aktivitas, tapi bisa lihat kondisinya sekarang, ini darurat. Tiang penyangga hanya ditopang oleh Batang Kelapa, padahal yang lewat di atasnya mobil dan kendaraan lain, tentunya ini berbahaya”, kata Erisman Yahya dengan prihatin.

Mengingat jembatan tersebut bukan wewenang Pemkab Inhil, Pj Bupati akan menghubungi  pemerintah Provinsi Riau untuk menindaklanjuti.

“Kita akan hubungi Pemprov Riau, mari kumpulkan foto, dokumentasi dan dokumen pendukung lainnya, agar segera dapat kita usulkan perbaikan” Pj Bupati lanjut menegaskan.

Pj Bupati bersama Perangkat Daerah terkait mencari upaya lain, sembari menyampaikan usulan perbaikan tersebut.

“Saya telepon Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Inhil, untuk kita siapkan solusi lain, disamping kita menunggu tindak lanjut dari usulan ke provinsi”, tutup Erisman Yahya.

Comments0

Type above and press Enter to search.