TfClBUdoGUM6BSO0TfYlGUziBY==

Stop Bullying dan Kekerasan Seksual pada Anak dan Remaja

BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Jumat, (4/10) Kegiatan YES DAY OUT Pekanbaru 2024 Dompet Dhuafa di SMK Nadional Al Huda Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMK Nasional Al Huda Pekanbaru dan SMA Nasional Al Huda dengan tema “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual pada Anak dan Remaja”. 

Narasumber pada kegiatan ini langsung Mentor Yes Pekanbaru, Indri Yani, S. Ag. Indri Yani menyampaikan materi dengan sangat menarik sehingga anak-anak antusias dan paham dampak dari bullying dan kekerasan seksual pada anak. Mengerti bagaimana cara melawan bullying Anak-anak berjanji tidak akan melakukan bullying atau kekerasan kepada teman atau orang disekitarnya.

Ibu Henny Dwi Amelia,S. Si. selaku Kepala SMK Nasional Al Huda Pekanbaru pada sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada Dompet Dhuafa Riau dan Great Edunesia memiliki program beasiswa sangat bagus, ada pendampingan untuk anak-anak agar lolos seleksi beasiswa di perguruan tinggi, pendampingan keagaaman, serta ada uang sakunya. SMK Nasional Al Huda Pekanbaru dan SMA Nasional Al Huda Pekanbaru menyambut baik dan akan mendukung program ini sepenuhnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas ada 2 perwakilan dari sekolahnya yang terpilih Penerima Manfaat Program Beasiswa YES, yaitu Fauzan Surya A. dan Septriyadi.

"Saya mewakili Pimpinan Dompet Dhuafa Riau mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah bersedia membuka ruang untuk pelaksaan kegiatan YES DAY OUT. Kemudian, izinkan menyampaikan informasi bahwasannya sebentar lagi akan dibuka pendaftaran Beasiswa YES untuk tahun 2024. Silakan nanti anak-anak kelas XI mendaftar agar bisa menjadi penerus penerima manfaat. Kemudian untuk saat ini ada 10 anak Penerima Beasiswa YES dari SMA, SMK, dan MA sederajat, baik negeri maupun swasta sekota Pekanbaru," terang Redovan Jamil, selaku Officer Program Pendidikan, Dakwah dan Budaya Dompet Dhuafa Riau.

Comments0

Type above and press Enter to search.